Doa Pembukaan
I Marilah berdoa
llah Bapa yang Maha Pengasih, dalam diri Putra-Mu, Engkau memanggil setiap orang kepada kemerdekaan yang sejati. Kami bersyukur karena Engkau telah menganuge-
ahkan kemerdekaan kepada bangsa kami. Semoga Engkau selalu melindungi tanah air kami dan menjauhkannya dari segala bahaya peperangan dan bencana alam. Dengan pengantarran Kristus, Tuhan kami, yang bersama Engkau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa.
U: Amin

Bacaan I – Sir 10:1-8
“Para Penguasa bertanggung jawab atas rakyatnya.”

Bacaan II – 1Ptr 2:13-17
“Berlakulah sebagai orang yang merdeka.”

Bacaan Injil – Matius 22:15-21
“Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar, dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.”

Doa Persembahan
I Marilah berdoa
Allah Bapa yang penuh kasih, terimalah persembahan yang kami hunjukan sebagai korban syukur atas kemerdekaan yang telah Engkau Anugerahkan kepada Bangsa kami. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami.
U: Amin

Doa Penutup
I Marilah berdoa
Ya Allah, kami bersyukur karena telah Kaukenyangkan dengan santapan surgawi. Semoga persatuan kami dengan Putra-Mu ini semakin mempererat persatuan kami sebagai satu nusa dan satu bangsa dengan tetap menghargai perbedaan-perbedaan yang ada di antara kami. Dengan demikian terciptalah kerukunan dan damai sejahtera di tanah air kami sebagai gambaran tanah air surgawi yang kami rindukan. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami.
U: Amin.

%d blogger menyukai ini: